Gustaafindo


Gustaafindo berawal dari tiga generasi industri es krim rumahan (1961 - 2015). Kami telah mampu memodifikasi ice pack sejak 1992 untuk pemakaian usaha sendiri, namun masih dalam versi orisinil dimana untuk proses pembekuan ice pack ketika itu masih memerlukan freezer khusus dengan temperatur -80°C. Jenis freezer seperti ini tidak tersedia di toko freezer umum dan biaya pembuatannya juga sangat mahal.

​Pada tahun 2007 kami mulai melakukan riset secara intensif terhadap bahan baku ice pack yang dapat menyimpan suhu lebih dingin dari -20°C dengan menggunakan freezer umum yang hanya berkemampuan -20°C s/d -26°C. Kami juga mentargetkan bahan ice pack berupa tepung untuk mempermudah pengiriman ke seluruh wilayah di Indonesia. Hingga pada tahun 2013 kami berhasil menciptakan bahan ice pack instan (premix) yang mudah diolah, aman dan berkualitas tinggi. Kami beri nama temuan ini dengan sebutan Friz Jel demi kepentingan PATEN. Friz Jel merupakan pengucapan Indonesia untuk "Freeze Gel" dalam bahasa Inggris yang dapat diartikan Jeli Pembekuan atau Jeli Pembeku.

​Kami berharap kiranya Friz Jel dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kualitas produk kelautan dan perikanan serta berbagai produk frozen food di Indonesia demi menunjang kemajuan usaha masyarakat yang behubungan dengan rantai dingin. 







Jelajahi informasi dalam